Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Cara Flashing Samsung Grand Prime SM-G530H Via Odin

Wong Ndeso
Monday, August 22, 2016, 11:27 AM WIB Last Updated 2022-12-07T02:34:02Z
Artikel ini saya buat berdasarkan pengalaman saya sendiri beberapa minggu yang lalu hape saya samsung grand prime mengalami kerusakan pada kameranya setelah saya gagal root dimana saat itu kamera samsung grand prime saya tidak bisa dibuka, bila di buka kamera nya ada keterangan Kamera gagal.
Pada saat itu berbagai cara sudah saya lakukan mulai setel ulang bawaan pabrik dari pengaturan sampai mencari file mentah camera.apk samsung grand prime tapi tidak membuahkan hasil karena memang saya tidak memiliki kawan yang mempunyai grand prime sama dengan type grand prime saya, iseng iseng saya install camera.apk samsung grand prime sm-g531h dan grand duos juga tidak cocok di install, bagi kalian yang mencari file camera.apk sm grand prime sm-g530h bisa di download disini.
Hingga pada akhirnya saya bertemu teman yang kebetulan bisa oprek hp android pada saat itulah hp saya bisa normal lagi kamera nya. Hmm malah jadi curhat gini. hhhhaha
Nah mari kembali ke topik pembahasan genk, ternyata flaashing hp android samsung itu tak sesulit bila kita flashing blackberry lho, bagi kalian semua yang yang pegang hape samsung prime yang sering error atau mengalami masalah serupa seperti saya kalian bisa ikuti tutorial cara flashing samsung grand prime yang saya buat berikut ini.



Perlu diketahui, cara ini hanya berlaku bagi samsung grand prime yang mempunyai versi pita dasar HXCU sama seperti type prime saya, karena memang ada dua versi yang satu nya adalah HXXU
Bagi kalian yang ingin melihat versi pita dasar grand prime kalian, bisa dilihat di Pengaturan->Tentang perangkat->Versi pita dasar, seperti gambar berikut ini (yang di tunjuk panah):
Screenshot_2016-08-20-00-52-08
Jika sudah di cek type nya, tinggal download alat yang di butuhkan untuk flashing grand prime sm-g530h yaitu :
  • Jika file di atas sudah di download semua, extract dan install file di atas atau bisa di buka lalu di seret di layar monitor layar pc kalian seperti gambar berikut ini :
1
Disrankan sebelum melakukan proses flashing ini battery ponsel kalian terisi penuh atau minimal 70%.
  • Jika sudah selesai proses install nya seperti gambar di atas, kalian bisa hidupkan lagi grand prime kalian dengan cara menekan tombol Volume bawah + Home + Power secara bersamaan, Setelah itu grand prime sobat akan masuk pada mode download, dan akan muncul seperti gambar berikut ini :
Cara Mudah Flashing Samsung Grand Prime SM-G530H
  • Kemudian kalian tekan tombol Volume atas, dan akan muncul seperti gambar berikut di bawah ini :
Cara Flashing Samsung Grand Prime SM-G530H
  • Setelah prime masuk pada mode Downloading, selanjutnya buka aplikasi Odin3 yang tadi sudah di install (usahakan menggunakan run administrator), setelah itu hubungkan grand prime yang telah dalam kondisi mode downloading, di sarankan menggunakan kabel data yang asli supaya mudah terbaca.
  • Dan akan muncul tampilan seperti gambar berikut ini pada Odin3.
Cara Flashing Samsung Galaxy Grand Prime
Perhatikan  panah no.1 itu wajib muncul seperti pada gambar di atas, dan panah no 4 klik AP dan pilih file firmware  yang telah didownload dan di tempatkan di layar monitor tadi, selanjutnya centang bagian options seperti no 2 dan no 3 (biasanya sudah otomatis terpilih) setelah semua sama seperti gambar diatas, kalian bisa klik “Start” pada bagian no.5 dan proses instalasi sedang berlangsung.
Setelah semua proses selesai, maka akan ada tulisan PASS dan samsung grand prime kalian akan restart secara otomatis. Selamat genk kalian berhasil flashing ulang grand prime.
Berikut tutorial dari saya tentang Cara Flashing samsung galaxy gand prime SM-G530H, terimaksih sudah berkunjung pada blog nehandmedia.com. Semoga bermanfaat buat semua.


Cara Flashing Samsung Grand Prime SM-G530H Via Odin
tags : Cara Flashing Samsung Grand Prime SM-G530H,Cara flash Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H Bootloop via Odin,cara flashing samsung galaxy grand prime sm-g530h,flashing samsung sm-g530h,firmware samsung galaxy grand prime terbaru,cara flash samsung grand prime sm-g531h,download firmware samsung galaxy grand prime indonesia,cara instal ulang hp samsung galaxy grand prime,firmware samsung galaxy grand prime lollipop,cara flash samsung galaxy grand prime sm-g531h.
ADVERTISE



Komentar

Tampilkan




  • Cara Flashing Samsung Grand Prime SM-G530H Via Odin
  • 0

Terkini

Iklan