Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Cara Mudah Supaya Anda Terbiasa Bangun Pagi

Monday, October 27, 2014, 12:52 PM WIB Last Updated 2023-05-05T19:31:00Z
cara bangun pagi menurut islam,cara bangun pagi walau tidur malam,cara bangun pagi tanpa alarm,cara bangun pagi,cara bangun pagi dan tidak tidur lagi,cara bangun pagi walaupun begadang,bagaimana cara bangun pagi
Cara Mudah Supaya Anda Terbiasa Bangun PagiBagi sebagian orang, bangun pagi adalah sesuatu hal yang begitu sulit untuk dilakukan. Padahal waktu pagi hari adalah saat yang paling tepat untuk mulai beraktivitas. 
Orang-orang yang tidak bangun kesiangan akan lebih produktif karena mereka lebih rileks dan juga bisa mencegah stres. Sayangnya, banyak orang yang merasa bahwa hal ini adalah hal yang sulit.
Nah Berikut ini adalah Tips Agar Terbiasa Bangun Pagi :

cara bangun pagi,bangun pagi,manfaat bangun pagi,sebutkan manfaat dari bangun pagi,apa akibat dari tidak bangun pagi,binatangnya bangun pagi,binatang bangun pagi togel,cara agar bisa bangun pagi,cara bangun pagi walaupun begadang,doa bangun pagi
Gambar oleh Sergey Gorbachev dari Pixabay 

Cara Mudah Supaya Anda Terbiasa Bangun Pagi

  • Lakukan Secara Perlahan
Karena ingin bangun pagi, Andapun mengatakan pada diri sendiri untuk bangun jam lima pagi. Tapi naytanya, Anda justru lebih sering bangun kesiangan sehingga Anda harus terburu-buru. 
Hal ini karena di dalam tubuh Anda sudah terbangun sebuah rutinitas yang membuat Anda terbangun seperti biasanya. Namun Anda bisa mengatasi ini.
Misalnya Anda biasa bangun jam 8, usahakan untuk menyetel alarm Anda pada jam 7.30 dan bangunlah pada saat itu. Lakukan ini selama beberapa hari. 
Setelah itu, mulailah memundurkan waktu bangun Anda setiap setengah jam hingga akhirnya Anda terbiasa bangun jam 5 pagi.
  • Air Dingin

Saat terbangun usahakan untuk segera menuju ke kamar mandi dan basuhlah wajah Anda dengan air dingin. 
Cara ini akan membuat syaraf Anda terkejut dan mata Anda terbuka lebar sehingga Anda tidak akan kembali tidur dan siap untuk memulai aktivitas.
  • Buatlah Rutinitas Pagi

Banyak hal menyenangkan yang akan Anda lewatkan jika Anda bangun siang. Oleh karena itu, buatlah rutinitas pagi yang menyenangkan seperti lari-lari kecil dan menghirup udara segar atau push up agar tubuh Anda segar. Atau bisa juga Anda menikmati secangkir teh atau kopi hangat ditambah dengan roti sebagai sarapan. 
Atau lakukan hal apapun yang bisa membuat Anda bersemangat untuk kembali bangun pagi.
  • Tidur Lebih Awal

Hal ini adalah hal paling penting yang harus Anda ingat. Mungkin saja Anda sudah bangun pagi tapi ternyata tubuh Anda masih membutuhkan waktu untuk beristirahat sehingga Anda akan kembali mengantuk saat sedang bekerja. 
Oleh karena itu jika tidak terlalu penting, sebaiknya Anda mengurangi kebiasaan tidur larut malam agar tubuh Anda bisa mendapatkan istirahat yang cukup dan Andapun tidak mengantuk saat beraktifitas.
ADVERTISE



Komentar

Tampilkan




  • Cara Mudah Supaya Anda Terbiasa Bangun Pagi
  • 0

Terkini

Iklan