Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Cara Menjinakkan Merawat Burung Kakaktua Supaya Pintar dan Bisa Bicara

Monday, October 12, 2015, 11:33 AM WIB Last Updated 2022-11-29T21:28:08Z
Cara Merawat Menjinakkan Burung Kakaktua Supaya Pintar BicaraKakatua adalah jenis burung yang sangat luar biasa. Dia punya kriteria setia, bulunya sangat lembut dan indah dipandang. Menariknya lagi, burung yang satu ini sangat pintar dan selalu ingin tau sesuatu yang baru. Tipe karakteristik burung kakatua yang senang memamerkan diri dan membuat tingkahnya tersebut lucu dengan membentangkan sayapnya, kepalanya naik turun, menari dan berteriak. Mereka sangat aktif dan selalu ingin tau mengenai lingkungan sekitarnya. 

Cara Menjinakkan Merawat Burung Kakaktua Supaya Pintar dan Bisa Bicara

Burung kakatua yang bahagia menghabiskan waktunya dengan pertunjukan atau memeriksa dan memainkan bonekanya atau mainan yag diberikan dalam kandangnya.

Burung kakatua yang sendiri,tumbuh sehat sebagai hewan peliharaan jika tuannya menyediakan banyak waktu dan perhatian kepadanya, bermain dan mengungkapkan rasa sayang dalam tingkah laku sehari hari. 

Bagaimanapun idealnya mempunyai dua burung kakatua jika tuannya tidak punya waktu banyak untuk bermain dan memberikan perhatian kepada burung tersebut.

Dua ekor kakatua akan membantu untuk mencegah kebiasaan buruk yang disebabkan karena burung merasa bosan, contohnya seperti bersuara melengking dan mencabuti bulunya . 

Baca juga : 
Cara Menjinakkan Burung Paruh Bengkok ( Nuri, Betet, Kakaktua) yang Liar 

 

kakaktua

Istilah dari kakaktua adalah dalam bahasa melayu mempunyai 2 sebutan pincher dan old father. Pincher dapat diartikan pasti sebagai kakatua yang mempunyai paruh yang kuat,dan dapat menghancurkan berkeping2 mainan kayu dalam waktu yang singkat!

Burung ini memojok dan berkelakuan sangat berbeda dibanding burung parrot lainnya. Mereka lebih banyak mempunyai warna bulu burung yang sewarna, seperti putih atau hitam dan mereka mempunyai kepala yang tegak lurus ,kemampuan bergerak mengikuti sesuatu. Paruhnya sangat besar dan kuat dan mereka dengan mudahnya menghancurkan objek. 


Cara Merawat Burung Kakatua :

Perawatan untuk kakatua mesti termasuk mandi pancuran atau berendam seminggu sekali untuk mengumpulkan debu pada sayap dan agar bulu burung punya bentuk yang bagus. Pancuran dapat lebih bagus bila dibantu dengan tangan yang menahan semprotan air atau selang yang diberikan spray head yang bagus dan air yg hangat kuku.

Mangkuk untuk berendam /wadah keramik berukuran 12-14inc atau (30-35cm) dapat ditempatkan pada bawah kandang atau tinggi /jarak dari lantai 39inc atau 1 meter apabila punya kandang burung yang besar. 

Cara Merawat Menjinakkan Burung Kakaktua Supaya Pintar Bicara

Sayapnya harus dijaga tetap seimbang jika kamu ingin burung tersebut tidak kehilangan semangat untuk terbang dan mencegah untuk kehilangan peliharanmu kabur melaui jendela/pintu. Paruh dan cakar butuh di tumpulkan agar mereka tidak merusak ketika memanjat dan mengigit. 

Banyak macam tipe perches yg tersedia untuk tetap menjaga kuku tumpul, tapi mereka tetap butuh di tumpulkan apabila telah tumbuh.

Kakatua akan menghancurkan mineral block, lava blocks dan yang dapat dihancurkan dengan paruhnya dengan cepat dan mereka tidak mau membuat paruhnya tumpul. Demikian cara komunikasi hewan yang satu ini, dia hanya bisa memberikan isyarat dengan perilakunya yang menandakan paruhnya tersebut perlu diasah.

Diet pada kakatua adalah makanan basic biji2an hookbill dengan suplemet tambahan sprouted seeds dan semua buah2an yang kecil dan sayuran yang aman untuk burung seperti apel, pir, plum, raisons, jeruk, pisang, peach, wortel, brokoli, kacang panjang, chickweed, dan delions dan lainnya. 

Berikut video burung kakak tua bisa bicara yang saya kutip dari yt info ciledug  :



Jangan berikan alpukat karena itu racun bagi burung. Kadang kadang makanan protein dapat diberikan seperti cottage cheese, bits of cheese, telur matang, canned dog food dan cooked meat bones. Tetap jauhi dari bumbu penyedap,daging pembuat kegemukan. Vitamin dan mineral bukan kebutuhan penting yang diberikan langsung saat diet dan ketika stress. 

Karena mereka menghancurkan calcium blocks, calcium harus dihancurkan dan ditaburkan dalam makanannya seminggu sekali. 

Kakatua senang bersosialisasi dan ingin tahu yang tinggi, jadi kandang sebisa mungkin dekat dengan jalan yag sering dilewati oleh keluarga. Tempatkan kandang setinggi mata kita memandang dan jangan terkena sinar matahari langsung.

Artikel terkait :
Tips Memilih dan Membeli Burung Nuri yang Pintar dan Bisa Bicara

Untuk Merawat burung kakaktua supaya bisa bicara relatif sama dengan mengajari burung nuri kepala hitam supaya bisa bicara, pada artikel terdahulu saya sudah mengulasnya jika sobat belum mengetahuinya berikut Cara Menjinakkan dan Merawat Burung Nuri Agar Cepat Bisa Bicara .



Cara Merawat Menjinakkan Burung Kakaktua Supaya Pintar Bicara
tags : Cara merawat burung kakak tua jambul kuning putih orange kakaktua raja, Cara menjinakkan paruh bengkok kakatua, Cara menjinakkan kakatua, Menjinakkan burung Kakak Tua, Makanan burung kakatua, jenis burung kakatua, Habitat burung kakatua, burung love bird paruh bengkok, burung bayan, burung kakatua jantan, burung kakatua hitamkakatua AMbon, Perbedaan betina dan jantan burung kakatua, Makanan burung kakatua supaya pintar, Menjinakkan burung kakatua paruh bengkok, Apa makanan kakatua, makanan dan minuman kakatuakakatua irian, kakatua pulau maluku seram.
ADVERTISE



Komentar

Tampilkan




  • Cara Menjinakkan Merawat Burung Kakaktua Supaya Pintar dan Bisa Bicara
  • 0

Terkini

Iklan