Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Cara Mudah Bayar Pajak Tahunan Kendaraan Bermotor Lewat Online Tokopedia

Wong Ndeso
Tuesday, December 20, 2022, 12:10 PM WIB Last Updated 2023-03-13T14:33:27Z

Cara Bayar Pajak Tahunan Kendaraan Bermotor Lewat OnlineSeiring dengan berkembangnya jaman dan kemajuan tekhnologi pada saat ini, rata rata sudah memanfaatkan sistem online untuk bertransaksi keuangan.


Samsat Online - Info Layanan & Bayar Pajak Kendaraan

Disini masyarakat di mudahkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka baik itu untuk membeli belanja di supermarket dengan menggunakan sistem pembayaran Scan barcodemembeli paket data dan mengisi token listrik via internet banking, dan baru baru ini juga di saat kita ingin membeli bahan bakar di spbu juga menggunakan sebuah aplikasi My Pertamina yang di dalamnya kita bisa top up sejumlah uang untuk bertransaksi dari aplikasi tersebut di seluruh stasiun pengisian bahan bakar (spbu).


Info Pajak Kendaraan Bermotor - Bapenda Jatim


Sebetulnya masih banyak sekali sistem pembayaran untuk saat ini yang menggunakan sistem online selain yang saya sebutkan di atas, namun kali ini yang akan menjadi pembahasan saya adalah membayar pajak kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat menggunakan sistem online juga dimana kita bisa memanfaatkan atau membayar tagihan pajak kendaraan kita melalui marketplace yaitu tokopedia.


Cara Menghitung Pajak Mobil Terbaru dan Menentukan Denda
cek pajak kendaraan,penghitungan pajak kendaraan bermotor,cara menghitung pajak kendaraan bermotor 2023,cek pajak kendaraan jakarta,cara bayar pajak kendaraan secara online,pajak kendaraan online jawa tengah

Menurut pengalaman pribadi saya beberapa minggu yang lalu saya ingin membayar pajak kendaraan melalu sistem online karena pada saat itu yang terlintas dalam hati saya juga saya ingin mencoba melakukan hal baru dalam transaksi pajak kendaraan yang sebelum-sebelumnya jika saya ingin membayar pajak tagihan kendaraan bermotor juga dengan cara konvensional yaitu dengan langsung datang ke kantor samsat dan mendatangi mobil samsat keliling yang standby di depan kantor kecamatan pada hari tertentu.


Singkat cerita saya pun mengambil handphone saya dan saya bayarlah ke tiga kendaraan bermotor saya menggunakan jasa tokopedia dan berhasil, ternyata sangat mudah sekali lho cara pembayarannya. 


BAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR VIA MARKETPLACE

Bagi teman semua yang ingin membayar pajak kendaran bermotor via tokopedia seperti saya, yuk simak langkah nya seperti di bawah ini :


1. Pastikan handphone teman semua sudah terinstall aplikasi Tokopedia, jika belum punya kalian bisa mendownload aplikasi nya di Google Play Store .


2. Buka aplikasi tokopedia tersebut dan masuk di Menu "Lihat Semua"

Cara Bayar Pajak Tahunan Kendaraan Bermotor Lewat Online Tokopedia

3. Selanjutnya, pilih "E-Samsat"


Cara Bayar Pajak kendaraan bermotor

4. Kemudian pilih "Pajak" seperti gambar berikut ini.

Cara Bayar Pajak kendaraan bermotor lewat Shopee

5. Lalu pilih samsat dimana tempat kendaraan kalian terdaftar, jika disini saya memilih samsat Jawa Timur 

Cara Bayar Pajak kendaraan bermotor lewat Dana

6. Lalu masukkan data kendaraan bermotor  mulai dari Nomor Polisi, Nomor Mesin dan Nik Sesuai di Ktp yang tertera di Stnkb.

Cara Mudah Bayar Pajak Kendaraan bermotor lewat Online

7. Kemudian Lanjut untuk membayar dengan memilih metode pembayaran yang di sediakan oleh Tokopedia, jika disini saya menggunakan pembayaran via Internet banking / Transfer.

8. Jika pembayaran kalian sudah selesai nanti akan ada notifikasi sms dari samsat bahwa tagihan pajak bermotor kalian berhasil seperti berikut ini.

Cara Bayar Pajak Tahunan kendaraan bermotor lewat Bukalapak

9. Sampai disini pembayaran tagihan pajak kendaraan kalian sudah berhasil, kemudian tugas selanjutnya adalah mendatangi kantor samsat terdekat untuk keperluan cetak stnk / pajak tahunan, sepengalaman saya kemrin hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk mencetaknya, Jangan lupa membawa bukti sms / ktp ya untuk mengantisipasi jika di tanyakan bukti dari petugas samsat.

Demikian Cara Bayar Pajak Tahunan Kendaraan Bermotor Lewat Online Tokopedia sesuai dengan pengalaman pribadi saya, semoga bermanfaat buat teman semua. Terimakasih.

ADVERTISE



Komentar

Tampilkan




  • Cara Mudah Bayar Pajak Tahunan Kendaraan Bermotor Lewat Online Tokopedia
  • 0

Terkini

Iklan